KENAPA ELO MALAS!

sumber: kaskus.co.id


Akhirnya setelah sekian bulan menunggu dan tertatih terseok-seok,gue bisa nge-post !! (*kuota baru)

Kali ini gue pengen jelasin alasan-alasan kenapa “malas” itu bisa kejadian sama kita termasuk gue,gue iyaa gue!!

Pernah kan ngalamin yang namanya malas? Ya iyalah.. kalo lo gak pernah ngalamin malas berarti lo adalah keturunan Aristoteles atau Albert Enstein. Dan itu udah langka banget zaman sekarang ini. Keturunan filsuf.

Malas,semacam penyakit yang menjangkit seseorang yang kalau dibiarkan penyakit itu akan menyerang seluruh syaraf-syaraf tubuh,syaraf-syaraf otak,dan mengalir diseluruh peredaran darah,dan akhirnya akan mendarah daging,dan menyerang jiwa dan raga. Akhirnya kejiwaan deh..

Merasakan “malas” emang enak banget,gak ada yang lebih enak daripada ngerasain “malas” atau “ngeden boker”. Percaya deh sama gue!! Rasanya itu seperti main-main diatas awan dikelilingi pelangi –pelangi indah ,ada bunga-bunga katanya Syahrini…..dan ada kembang gula dimana-mana. Shadaaaappppp!!!!!

Menurut pendapat gue yang IQ-nya sangat absurd ini ada banyak alasan yang menyebabkan “malas” itu timbul kepermukaan dan menebar bau-bau nikmat. Nah,yang harus kita lakukan adalah menyiramnya supaya dia hanyut terbawa arus.(*tai  kali ahhh pake disiram)

Alasan pertama adalah kesenangan yang menunda-nunda pekerjaan.
Misalnya gini,saat lo ada kerjaan yang harus dikerjakan tapi bukan kerjaan “deadline” dan masih bisa dikerjakan besok dan besoknya lagi. “Kan besok masih bisa!” atau “Kek gak ada hari esok aja!” dan “Ah kan gak deadline” satu lagi “Nanti aja deh,lagi asyik ngupil nih!”. Lama kelamaan lo bakalan malas ngerjain tugas lo karena terlena oleh keasyikan duniawi. #azeek

Alasan berikutnya adalah lebih milih tidur daripada ngerjain tugas.
Percaya sama gue kalau tidur itu lebih enak dari pada ngerjain tugas! (*ahelahh nenek nenek juga tau itu..) . Tapi kelakuan lebih memilih tidur ini bisa merasuki pikiran kita,dan menghipnotis kita sehingga kita akan terus-terusan melakukannya. Setiap hari bahkan! Nah loh?! Bahaya banget kan? Gue sih pengalaman,dan akibatnya berat badan gue naik 5 kilo tiap bulan,bayangin tiap bulan!!! Lama-lama gue mirip truk tronton/fuso.

Alasan berikutnya lagi adalah kebanyakan mengkhayal. Saking asiknya lo mengkhayal , lo gak sadar kalau gak ada sesuatupun yang udah lo kerjakan selain mengkhayal. Bahaya mengkhayal itu banyak banget! Diantaranya,kita bakalan terlena oleh khayalan kita,apalagi kalo kita ngkhyalin cerita yang gak ada endingnya,bisa- bisa tiap bangun pagi kerjaan kita hanya mengkhayal, nyambungin khayalan semalam yang terputus. Gitu aja sampe burung gereja masuk islam.

Kapan kerjanya coba?? Jadi deh malas kerja. Iyakan? Awas terjangkit “Syndrom Alice and The Wonderland”. Mengkhayal hanya diperuntukkan bagi JONES JONES SELURUH DUNIA. Khayalin tuhh Nabilah jadi pacar lo! Biar gak terlalu menyedihkan hidup sebagai seorang jomblo. (*tertawa setan)

Alasan berikutnya lagi.. yaaaa elo emang PEMALAS! Udah.

Bagi para gaeeess yang seneng nulis di blog dan nge-share tulisannya via SOSMED. Pastinya pernah nglamin “Malas”. Iyakan? Atau gue aja yang ngalamin kekgini yak?! (*ahh sudahlah)

Alasan “malas” nulis itu menurut gue macam-macam rupanya.
1.   Malas ngetik,ini rasanya jari-jari kek kaku banget buat mencetin tombol keyboard. Kalo liat laptop rasanya pengen cemilin tombol-tombol keyboard nya,saking gemesnya.
2.  Gak ada ide, waini.. ini penyebab utamanya. Kek kita gak tau apa yang pengen kita tulis,udah baca-baca buku referensi,udah blogwalking,udah nonton TV biar dapat ide, tapi idenya gak mau muncul,kayak saluran pembuangan toilet yang mampet,udah direparasi berkali-kali tapi tetep aja gak bisa lancar. Kan rusuh jadinya,akhirnya buka-buka akun social trus pantengin Timeline mantan yang lagi kasmaran sama gebetan barunya,atau ngestalk akun temen yang baru jadian. Pura-pura di ciiee ciiee kan padahal ngetiknya sambil gigitin jari sampe berdarah-darah. #KZL kan jadinyaaaa
3.  Gak ada kuota, wahhh ini yang paling ngeselin sejagad raya!!!! Apalagi momen-nya lo udah ada ide yang mau dijadiin tulisan,udah diketik dengan perasaan bahagia,senang dan happy(*sama ajaa keles!!) tapi pas lo pengen buka internet buat publikasi tulisan lo ehhh …browsernya gak mau loading. Dicek bonusnya rupanya udah 0 Kb ,kan tai banget!! Ini akibat keseringan buang-buang kuota untuk hal-hal yang gak penting,misalnya ngestalk twitter-nya Haruka JKT48 tiap detik? Yakali Si Haruka mau jadian sama lo.#ehh kabooor
4.  Mati lampu,apalagi yang ini. Mana bisa ngapa-ngapain kalo mati lampu!! Bisanya cuma melancarkan serangan bom-bom gas keluar dari pantat sexy lo,apalagi pas lo habis makan jengkol atau petai,wohoooo pas banget tuh momennya,gak bakalan ketahuan dehhh…

Yahhh begitulah beberapa alasan gak penting dari gue yang menyebabkan malas terjadi. Masih banyak sihh alasan lain,tapi kan seperti yang diatas tadi, IQ gue gak shangguppp untuk menalarkan yang lain. Ya kalau ada yang lain bolehlah dishare dimari.. heheheh..

Gue undur diri dulu.


Happy Reading gaeesss!!!

8 komentar

Alasan malas emang bnyak bnget. Apalagi kalo alesanny disebabkan keadaan yg ngedukung males. Wah malesnya tambah menjadi-jadi tuh hahaha

Reply

betoooll banget tuh..

Reply

Jangan malas malas ya, buat syangin gue *hallah

Reply

Nggggg???

Reply

kalo menurutku sih males itu ada karena kondisi dan situasi yang membuat kita males, dan juga kadang males itu disebabkan gara2 kita sudah terlalu lama dalam zona nyaman :))))

Reply

gak bisa dipungkiri kalo "malas" itu emang nyaman,dan wueeenak :)

Reply

Betul bro. Kalo gue males, enakan tidur. Tapi bener juga. lama2 bikin tambah males lagi.

Reply

Posting Komentar

Habis Baca Komen ya!