Hikmah apa yang bisa diambil??!


Kampret to the max!!!

Cuma itu yang bisa mengekspresikan kehidupan gue satu minggu ini!

Oke..kenapa bisa seperti itu?

Karena sial ogah minggat dari gue beberapa hari ini!

Pertama,hari rabu kemaren gue mengalami depresi hebat,dan saking stressnya gue sampe nenggak kafein dalam jumlah yang tidak gue hiraukan lagi. Pagi gue minum kopi itam satu gelas pake esbatu (soalnya gue kalo minum kopi ga bisa kalo gak pake es) *pagi loh gue udah minum es!

Nah,siangnya gue beli lagi capuccino botol yang agak pait,berselang dua jam kemudian gue minum lagi capuccino sachet dan tentunya pake esbatu. Pala gue udah mulai merasakan reaksi acak adut. Nyuuut..nyuuuttt...!! Ahh.. Gue masih gak peduli geng! Soalnya gue merasa stress banget! Rasanya gue pengen garuk-garuk tembok,ngunyah-ngunyah meja sama kursi,ngemil serpihan pecahan laptop,dan meluk Rayi 'RAN' *ehh apasih!?

Dan satu jam kemudian setelah capuccino itu habis,gue beli kopi itam lagi dikantin sebelah tempat gue kerja,dan tetep pake esbatu!
Nyiiiiinggg.... Setelah tu kopi kramat habis pala gue makin menjadi aja rasanya. Jantung gue berdebar cepat,seperti menghadapi kenyataan bahwa Jhony Deep melamar gue jadi istrinyaaaaaa...*mulai gila

Akibat kepala yang rasanya mau pecah,gue coba buka-buka sosmed untuk menghibur diri. Siapa tau bisa ngurangin kebosanan menahankan sakit kepala gegara kafein. Ehhh... Pas gua buka internet melalui hape,tu link yang pengen gue buka malah bermasalah karna jaringan Tolkomsol yang sama depresinya kek gue. Ahh...beneran kampret! Pengen gue panjatin tu tower Tolkomsol,dan gue runtuhin!

Akhirnya gue duduk melongo nungguin ayam tetangga mati! #kok gini?

Gue duduk melongo sendiri didepan laptop,nahanin kepala nyut-nyutan sembari menunggu menit terakhir jam kerja gue habis,dan ngutukin jaringan hape,beserta laptop gue. *sial!!

Okeeeee,pulang kerja gue lempar badan dikasur,gak peduli apapun.

Karena kafein terlalu banyak gue konsumsi,detak jantung gue gak stabil-stabil mamen!!! Akhirnya gue nyoba tidur,dan alhasil setelah satu jam kemudian tu mata gak mau nutup. #aihhhk mateeeek *kampret pertama

Gue putuskan untuk lari sore! Gue pasang nike kesayangan,gue pasang  headset,gue putar lagu Ellie Goulding * (I Need Your Love)*sekencang-kencangnya (karena cucok banget beatnya buat lari-lari) gue telusuri jalanan komplek perumahan orang. Gue memang hobby banget lari. Lari pagi kek,lari sore kek,sampe lari dari kenyataan gue udah pernah gue coba.. cuma gak pernah khatam ilmu gue untuk lari dari kenyataan!!! (tolongin aisyahhhh)

Ehh..baru mulai start gue disambit *ehh disambut sama bendera hitam yang berjejer disepanjang pinggir jalan trotoar. Seakan-akan alam sore turut berduka cita atas predikat jomblo senior gue!!! Hhhhuaaaaaa!!!😭😭😭😭 *kampret kedua

Sesaat gue seperti teriris-iris batin liatnya,tapi gue pasang otak bodo amat. *dalam hati nangis-nangis

Gue lari...lari tanpa henti,ditengah perjalanan gue liat sepasang orang pake stelan olahraga jalan,ehh..gue makin emosi liatnya!!! Mereka jalan dua-duaan sambil gandengan tangan nah gue...lari sendirian gak ada yang peduliin! (yah sudahlah memang nasib) *kampret ketiga

Gak kerasa gue lari tanpa henti sejauh 3km,gegara udah mau mati gue jalan sejauh 1km,dan lari lagi sejauh 2km. (iniiiii apa coba?)

Gue emang senang lari,bukan untuk modus liat cowok-cowok kece marathon juga,bukan untuk bakar kalori juga..(jadiiiii apa nyet?!)

Gue kasih tau nih yaa...Gue lari kerena pada saat lari,gue bisa melupakan dunia sejenak.

Walaupun musik sampe volume pecahin gendang telinga lo pasang,walaupun suara mobil,motor gangguin lo...itu semua tidak bisa mengalahkan suara napas lo! Saat napas lo udah ngos-ngosan,itulah momen ajaib!!

Lo hanya bisa dengerin suara napas lo,dan hanya fokus dengan itu,lo lupa omelan bos dikantor,lo lupa akan kena'asan nasib lo sebagai jomblo,lo lupa bahwa lo adalah tulang punggung keluarga lo,lo lupa akan dunia yang terlalu menyakitkan ini,bagaimana tidak..buat lari aja lo mau mati capeknya..yakali lo masih sanggup mikirin kefanaan dunia. Percayalah lo gak bakalan sanggup mikirin yang lain saat lo lari!!.

Oke lanjut kepada cerita!

Abis lari gue pulang,gue ngerasa segerrr setelah lari,detak jantung gue normal lagi,capek juga iya..jadinya gue gak bisa mikirin apapun lagi saking capeknya,gue mandi,cuuuups tidur..

Besoknya gue bangun kesiangan *bakalan diomelin bos lagi

Dan semuanya betooolll...gue diomelin..oke skip..

Jam istirahat makan siang gue pulang dong,secara rumah dan kantor jaraknya gak lebih dari 3km... Nah pas balik kantor lagi,gue liat langit cerah menyingsing,gue tancap dong bareng Mojo. Ehhh...ajaib ditengah perjalanan gue liat hujan pas didepan gue!!! #wuanjiiirrrrr *kampret keempat

Tu hujan nyerbu gue,rasanya seperti diserbu ribuan pasukan Hitler..ahhhh kampret!!
Mana gak ada tempat berteduh lagi,kantor masih jauh!! (saatnya bilang SEMPURNA!!!)

Dan gue..yang hanya menggunakan sweater,terpaksa menerjang hujan..
Idiiiihhhh...baru kali ini gue jalan ditengah hujan kayak dilemparin batu kerikil sama pasukan Hitler. Hujannya deras amat mamen!!!
Angin kencang kearah gue!!! (nasib..ya nasib).

Akhirnya setelah perjalanan panjang menuju kantor selesai,sampailah gue di kantor dengan baju basah sekujur badan,gemetaran menyerang badan gue yang basah,kedinginan tanpa baju ganti,dan telinga gue yang risih denger omongan orang!! *ini adalah TAIK MOMEN!! (slogannya bang Ge) *kampret kelima

Gue dikatain bego gegara nerjang hujan!! "lo kok gak neduh aja sih?"

Orang gila juga tau kalo hujan musti nyari tempat untuk berteduh mpret!! Masalahnya gue gak nemu tempat buat berteduh!!! Gue gila tapi gak seekstrem itu kaleeee!!

Ah..udahlah gue bodo amat. Sejam gue kedinginan dengan pakaian dari atas sampai bawah basah nungguin hujan reda.

Rencananya gue mau langsung pulang kerumah minimal hujannya gerimis aja,gue ga peduli mau dapet izin kek mau kagak kek!! Bodoooo!!!!

Nah gue diaktain lagi coba!
"mending lo pulang deh,udah basah juga gak papalah kena hujan lagi!"

Dalam hati gue ngomong "Nyet,gue juga tau keleess!! Gue gak apapa kena ujan lagi..udah basah juga. Lo gak liat petir nyambar-menyambar dilangit nyet??? Gue masih pengen idup nyet!! Gue masih pengen bahagiain nyokap gue!! Yakali gue nerjang petir..nyari mati itu namanya!" *kampret keenam

Alhasil gue pulang dengan emosi diubun-ubun,baju basah kuyup,hati hancur lebur,nabrakin genangan air yang muncrat kemuka gue..dan masih ada untungnya gue idup!!

Nyampe rumah gue udah esmosi banget,nah..pas depan pintu gue bersua dengan nyokap. Gue berharap nyokap ngeerti gue lagi esmosi,ehhh...ternyata...

Nyokap nanya dengan wajah terkejut "nak kamu kenapa kok bisa basah amat?"

Gue pengen ngomong ala Mahabrata "Ibundaku terhormat,takkah engkau melihat diluar sana hujan sangat deras dan takkah engkau melihat buah hatimu ini tidak membawa jaket hujan dan akhirnya ananda harus rela dinodai oleh tetesan hujan secara premanisme dan engkau wahai ibunda masih menanyakan kenapa ananda seperti ini?"

Sumpah gue kek orang paling bego sedunia mendengar pertanyaan nyokap yang antimainstream itu #nyokap gue nyentrik abisss!!!
Dan gue hanya bisa diam dan mau ngomong..gue juga gak tau mau jawab apa..yasudalah terima nasib aja!

Akhirnya gue ganti baju,nyampe kamar gue ngaca..gue terkejut setengah mampus liat orang yang ada didepan gue!! Gue kira gue liat kuntilanak gataunya itu gue!!! Eyeliner yang meleber kemana-mana,mascara yang ancur karena ujan membuat gue seperti penampakan! *kampret ketujuh.

Karena kesal,gue gak mau balik kantor lagi... #BODO pake amat!!

Malamnya gue dapet sms banking..

Huaaaaahaaahaaaa... Gue senang akhirnya gaji masuk,selang beberapa menit kemudian sms Banking bunyi lagi! Gua kaget dong,gue cek ternyata ada duit masuk ke rekening gue. Gue loncat-loncat kegirangan sampe nyokap nyangkanya gue kesurupan dan hampir gue disembur sama nyokap.

Gue gak nyangka dapat gaji dobel!!! Gue kira ini adalah hikmah dari kejadian kampret beberapa hari yang lewat yang menimpa gue. Spontan gue ingat temen gue yang namanya Ciput,renacananya gue mau ngajakin dia makan sepuasnya dimana aja.. FYI do'i adalah temen yang ingat gue kalo gue punya duit aja (heheheheee becanda) tapi walaupun dia akan membuat gue bangkrut sampe sabangkrut-bangkrutnya gue mahh ikhlas dan rela..duit mah bisa dicari,tapi temen kayak do'i ..nyari sampai kolong bumipun gak bakalan ada yang kek dia lagi!!

Belum sempat gue sms Ciput,ehh beberapa jam kemudian ada sms Banking lagi yang bunyinya <DEBIT #anjirrrrr *kampret kedelapan

Gak tau kenapa duitnya ditarik lagi sama bank..tanpa informasi! Dasar emang gak rezeki kali yak..gue sempat ngutuk tu bank MANDIRO,tapi kalo gak gegara tu bank gue gak bakalan gajian dong,gue cabut kutukan gue #hahahaa

Rencananya gue mau nelpon tu bank nanyain uang yang ditarik lagi cuma gue pikir lebih baik lagi kalo gue ke bank langsung,pas mau brangkat gue segera tersadar bahwa hari ini adalah hari Minggu..mana ada bank yang buka begoo!! #ngomong ama diri sendiri

Gue sih udah ada perasaan gak enak pas dapat sms <KREDIT yang kedua,pasti nih uang salah masuk! Gue sih nyangkanya gitu eehh..ternyata benar!! *kampret kesembilan

Dan gobloknya gue,gue gak langsung cairin tu duit pas sms uang masuk gue trima!!!! *kampret kesepuluh

Memang penyesalan selalu datang terlambat!! Dan semua rencana yang udah gue susun secara rapi dan brutal dengan uang masuk dobel itu hancurrrr lebih dari berkeping-keping!! Lebih sakit dari menahankan Bullyan jomblo malam minggu!! #sakitnya pas kena jantung (hampir gue kena stroke gegara kejadian ini!)

Dan sampe sekarang gue belum tau hikmah apa dibalik kejadian kampret ini.

Nah,gue sengaja share ini..siapa tahu ada dari pembaca budiman yang bisa ngasih tau hikmah dibalik kesadisan nasib gue seminggu ini!

Terimakasih untuk para pembaca budiman yang udah buang-buang waktu buat baca tulisan ini dan juga yang udah menyia-nyiakan kuota Internetnya untuk tulisan yang gak penting ini!! Hahahahaaa...

Peace Out ✌✌✌✌

Dan Lagi?! Mari!!


Baiklah! Ini sudah keterlaluan!

Tiba-tiba aja bulu kuduk gue merinding! Bukan karena ada hantu yang lewat didepan gue.

Ini lebih horor men!

Malam ini gue nonton acara talkshow yang hostnya dulu adalah seorang pesulap,headline mereka adalah 'BULLYING'.

Seketika darah gue berdesir,mata gue panas,jantung gue berdegup kencang!

Gue agak serem sebenarnya kalo nonton acara yang topiknya tentang BULLY. Takut kalo nanti penyakit lama gue kambuh.

Heh? Kambuh? Iya..kambuh!!

Biasanya gue kalo liat berita sadis seperti itu,airmata gue suka ngalir tanpa disuruh,ketakutan dan menggigil tiba-tiba,badan gue panas dingin,trus malamnya mimpi-mimpi aneh nyerang gue.

Gue cukup lama menghabiskan waktu untuk bermeditasi menghilangkan keanehan itu,gue sampe lupa kalo gue pernah remaja. Perjuangan gue terlalu keras dan ekstrem untuk memulihkan keanehan gue itu (percayalah gak akan ada yang mau seperti itu!).

Oke skip.

Kali ini gue braniin diri buat nonton. Spontan gue kaget nyimak beritanya,bayangin aja anak kelas satu SD dipalakain,dipukuli sampe matanya bengkak,hidungnya gak bisa napas dan pelakunya adalah kakak kelasnya yang masih SD juga.

Dayan Ahmadi,bocah malang yang mengalami kebutaan setelah mendapat perlakuan na'as tersebut. Dan yang paling buat gue emosi sampe puncak everest adalah,pelakunya masih dibawah duabelas tahun!!!! #kampret

Apa yang ada dipikiran para bocah itu sampe tega hampir membunuh adik kelasnya?? Anak sekecil itu?

Kebayang gak kalo kecilnya kayak gitu,gedenya mau kayak gimana???☹☹

Mau jadi Mony*t?? Hah?!

Woy pelaku pemBULLY Dayan?? Lo belajar dimana bisa nekad melakukan hal hina kayak gitu?
Dimana nurani lo? Lo pada gak belajar PPKN ya disekolah? Kalian beneran parah!!
Dan ini adalah satu dari sekian ribu bahkan juta kasus BULLY di Indonesia.

Gue beneran gak ngerti siapa yang harus disalahkan dalam kasus ini?Orangtua kah? Sekolah kah? Pergaulan kah? Atau memang zaman udah terlalu canggih sampai efeknya semengerikan gini?!

Lihat korbannya!! Bukan hanya fisik yang bakalan cacat,mental dan karakter juga bakalan cacat.

Depresi,trauma,dan takut bakalan gangguin korbannya untuk jangka waktu yang tidak sebentar.

Mereka akan menjadi generasi yang  penyendiri,penakut,dan pembenci. Bayangkan akan jadi apa bangsa kita ini! Jadi TAI tau gak?!

Untungnya apa coba? Gak ada!! Kalian para pelaku merasa hebat? Jantan? Maco? Keren? Iyaa gitu?? Kalo kayak gitu,selamat untuk kalian para pelaku yang udah sukses menjadikan generasi penerus bangsa menjadi generasi pengecut! Generasi yang akan dengan mudahnya dijajah kembali.

Kalian bukan hebat! Tapi sok jago!

Kalian bukan maco! Tapi Maho!!

Kalian bukan keren!! Tapi cupu!!

Diskriminasi sosial dan ras,kekerasan fisik,penghinaan adalah bentuk-bentuk dari BULLYING. Lalu kita akan diam aja melihat ini? Diam melihat segala kerusakan moral bangsa kita? Diam melihat kawan sebangsa kita dibunuh karakternya? Diam melihat  kawan sebangsa kita dinolkan mentalnya? Diam dan diam?

Coba lihat penderitaan Dayan!! Lihat kesakitannya menahan bengkak dimatanya! Lihat ketakutannya! Dan lihat air matanya! Untung dia gak bunuh diri.

Waktu liat foto Dayan sebelum dan sesudah mendapatkan perlakuan BULLY itu asli gue nangis tanpa gue sengaja.

Gue liat senyumnya yang polos berubah jadi tangis kesakitan. Gue liat wajahnya yang masih lugu yang masih kanak-kanak jadi tersiksa tanpa dia tau apa penyebabnya.

Senyumnya telah hilang! Tawanya tak lagi bermakna! Tinggallah kekakuan,kegetiran,kesedihan,ketakutan menemaninya.

Gue yakin setelah fisiknya sembuh,dia akan mengurung diri,tidak lagi bermain kejar-kejaran dengan anak lainnya,tidak lagi bermain petak umpet dengan anak lainnya,tidak ada namanya bersosialisasi lagi.
Dan akhirnya..hilanglah masa anak-anak yang menyenangkan,masa anak-anak yang harusnya dinikmati dengan tertawa bersama-sama.

Dia takut! Takut akan menjadi bulan-bulanan lidah yang melihatnya.

Dia takut! Takut akan mendapat tatapan tajam sepasang mata yang merendahkannya!

Dia takut! Takut akan dijauhi!

Dan akhirnya dia menyendiri,membekukan hati,menghapuskan senyum,dan menghancurkan tawanya sendiri.

Jika ada banyak Dayan di Indonesia seperti ini,akan menjadi apa kita? Indonesia tak akan bisa tersenyum,tak akan bisa maju!

Iya kalo Dayan bisa bangkit dari semua ini,kalo gak?

Gue yakin dia bakalan ngilang! Merasa terlalu menderita,dia akan menyudahi hidupnya. Gue udah banyak membaca tentang korban BULLY yang melakukan ini. Gue saranin jangan pernah tanya kenapa,karena kalian tidak akan pernah tau. Tidak akan pernah tau kesakitan mereka. Dan semua alasannya tidak pernah bisa dilogikakan.

Miris! Kalian masih tetap diam? Diam dengan ini semua?

Hahahahaa..kita bangsa Indonesia! Bangsa yang menjunjung tinggi nilai moral dan kesopanan. Bangsa yang pilar negaranya adalah ke-Esa-an Tuhan,kemanusiaan yang berADAB,kedilan sosial.

Bangsa yang lahir dari satu rahim kemerdekaan! Kita..adalah saudara!

Kita semua bergolongan darah yang sama "DARAH INDONESIA",darah yang sama itu mengalir dipembuluh darah kita! Tega menyakiti saudara sendiri?

Gak mudah untuk menuliskan ini!  Kalian tidak perlu tau alasannya mengapa.

Yang perlu kita lakukan sekarang adalah : Cukup dengan mengawasi generasi penerus bangsa kita,tidak lagi melakukan diskriminasi,tidak membeda-bedakan siapapun,menghilangkan tabiat 'sok jago' dari diri kita, kita sudah menjadi bagian dari sebuah perubahan yang terang.

Mari! Jika anda adalah orangtua,maka ajarkanlah anak anda untuk menghormati dan menyegani anda bukan menakuti anda. Karena jika mereka takut kepada anda dia akan melampiaskan keterkekangannya secara brutal diluar lingkungan keluarga anda. Berikan pengarahan yang bijaksana sedini mungkin. Bangun hubungan yang baik antara orangtua dan anak. Percayalah,semua dimulai dari rumah.

Jika anda adalah seorang anak. Mari! Milikilah jiwa kesatria! Jangan lakukan pengkotak-kotakan orang,bangunlah hubungan yang baik antar sesama,anarkis bukan solusi,kita semua bersaudara,saling bergandengan untuk sebuah masa depan yang menjanjikan.

Jika anda adalah para pendidik di Sekolah. Ayo!! Bawa kembali pelajaran Pendidikan Moral dan Pancasila kesekolah seluruh Nusantara ini! Awasi murid anda,kebijakan anda adalah solusi! Jangan pernah kecewakan "kami" dengan keputusan yang salah!

Peace Out ✌ ✌ ✌

Saya ini apalah..

Saya ini apalah..

Hanya seorang kuli waktu yang mengabdikan diri memahami semesta.

Kadang kesesatan merasuki saya dan membawa saya pergi kehutan belantara yang sepi,tak jarang melalui itu kelabilan saya sedikit berkurang.

Ketika racun Antimainstream saya tenggak,semua memandang aneh.

Saya (masih) labil,saya aneh dengan semua opini yang tak sealur dengan saya. Saya hanya memilih lanjut dengan keidiotan saya,sebuah tempat untuk mengekspresikan jati diri.

Semesta oh semesta! Betapa absurdnya semua ini.

TRUE FRIEND GIVE A TRUE LOVE

MOJO BERTAHANLAH DEMI KEBAIKAN KITA!!πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Pagi ini gue dapat anugrah yang tidak habis-habisnya!!

Seperti biasa  kalau senin dan selasa selalu menjadi surga buat gue pagi harinya,karena gue bisa bangun pagi sesuka gue!! (hahahahaahaa)#nyengir setan😈

Hari ini selasa yang paginya matahari nyengir terlalu lebar,baru jam 6:30 matahari udah panas!!

Nah,biasanya adek gue yang kece maksimal yang sekarang masih jadi ABG tanggung,selalu nyuruh gue buat ngantarin dia kesekolah.
Dibangunin paksalah gue oleh adek gue yang tingkahnya kayak koala rabies.

Gue yang lagi mimpiin Mike Lewis meluk gue,tiba-tiba tu suara Mike Lewis bisa berubah jadi suara orang utan jerit-jerit.

Gue kan jadi merasa horor gitu,ehhh...tiba-tiba gue megap-megap kehabisan napas gegara disiram air oleh adek durhaka (gue kutuk makin kece lu dek!)

"Anjirrrrrr!! Lo keringin gak kasur gue!" gue marah dong.

"Nanti aja,buruan kak!! Bangun!! Gue udah telat nih!" dia ngomong seenaknya aja tanpa permohonan maaf *ahh..memang adek gue anak muda zaman kini banget😠😠

"Jam berapa emangnya?" gue masih kejebak alam mimpi gue yang terlalu indah.

"Udah jam tujuh limabelas! Ayo buru kak!!!"
Motor motor siapa...yang marah-marah siapa coba!! (lama-lama gue bisa gila)

Gue segera bergegas bangkit dari kasur,ambil helm,ambil kunci.

"Eh,ngapain lo?" adek gue aneh deh pertanyaanya.

"Ah..kampret lu! Ya mau ngantar lu lah!" gue agak emosi dibuatnya.

"Ah..yang benar dong!! Yakali lu mau ngantar gue kayak gitu?"

"Kayak apaan? Cepetan,katanya udah terlambat!" gue makin emosi aja dibuatnya.

"Ah..lo emang keterlaluan,masa cowok sekece dan seganteng gue,diantarin ama penampakan kek lo kak!" (adek gue alay maksimal deh kayaknya!)

Hahahaaa...gue tersadar dengan seketika,bahwa diri gue emang horor banget. Belum cuci muka,pake baju selebor lagi,mulut bau naga *ahhhk derita jomblo menua

Gue tersadar dan langsung rapiin muka gue,trus gue ganti baju,pake parfum..
Hehehehee...dalam hati gue sebenarnya modus,siapa tau nanti pas disekolahaan ketemu pak guru kece atau berondong-berondong cakep #jones banget gue yak??

Jadilah gue berangkat bareng adek gue yang emang gak bisa dipungkiri termasuk dalam kalangan orang-orang kece (suer deh)..ya iyalah siapa dulu kakaknya??? #pegang foto Demi Moore

Sebelum berangkat gue sengaja nyelipin duit 7ribu dikantong,rencananya sih mau beli sarapan di depan gang pulang ngantarin tu makhluk kampret yang (tetep) kece,gue selipinlah...

Dijalan gue sok jaim gitu,megang stang motor ala-ala Syahroni,dan duduk seperti anggunnya Barbie dengan tujuan caper #muntah.

Sampailah gue dan si koala rabies itu disekolah dengan aman,selamat,bahagia,sejahtera,dan tidak kekurangan satu apapun..

Ehhhh!! Gue lupa ngenalin Mojo!! Mojo adalah a TRUE FRRIEND of my life  selain dari pandji.com. Mojo adalah jenis motor skutermatic yang udah dilegalin dan disahkan jadi milik gue #hahahahaa!!!😀😀😭

Kenapa bisa-bisanya gue mengatakan TRUE FRIEND?

Mungkin ini sedikit absurd,tapi inilah kenyataannya. Gue udah menerjang hujan bareng dia(<read Mojo),berkelana dibawah teriknya matahari,jatuh dan sama-sama terluka bareng dia. Ya gak geng? Coba deh kalian renungin kata-kata diatas barusan,beneran gak melenceng kan? Mojo gitu loh!! Mana ada manusia yang bisa nanding kebaikan dan kewibaan Mojo gue #ada lawan?

Gak mudah untuk mendapatkan si mojo itu geng!! Gue mesti dan kudu nahanin ngences gue kalo liat eskrim lewat,kudu nahanin selera gue buat gak beli kalo liat sneaker nike yang diposting di instagaram,musti istighfar kalo nemu coklat di supermarket. Itu semua demi mendapatkan dia,melunaskan cicilan dia selama setahun yang menghabiskan lebih dari setengah gaji gue sebulan,dan sisanya buat makanan dialah(*bensin,oli dan laen sebagainya) semua hanya untuk Mojo *Mojo I Luph Yu 😍😍

Dan untungnya masa-masa horor itu udah berlalu #yeeeaahhhuuuπŸ™ŒπŸ™Œ

Oke lanjut kecerita semula!

Pas gue nyampe disekolah,gue otomatis ketemulah sama temen-temen sekolah adek.. Oh Tuhan!!!! semuanya kece-kece gengπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‹

Gue salting dong! #namanya jomblo geng! MaklumkanlahπŸ˜‡

"Udah..ngapain lo masih disini?"

"haaah..??kenapa?" gue masih terbuai oleh angan-angan semu yang memabukkan,sehingga gue sama sekali gak ngeeh sama omongan tu koala rabies.

"Udah pulang kak!! Idiiiihh..muke lu kak! Ngenes banget! Malu-maluin tau!"

"Kampret lu! Gangguin orang aja!" gue jitak kepala adek gue yang comel itu. #suer gue kesel amat.

"Sialan lu kak!"

Ngeeeeeeeenggggg......
 Gue nancap gas,dan melesat pergi,tapi ada yang aneh yang ngeganjal di hati gue,perasaan gue gak enak ditengah perjalanan.

Ehhhh...bener aja!! Si Mojo ledakin ban belakangnya!!

Gue kesel dan sedih dong.. Bayangin aja..tu sekolah ama rumah gue jaraknya kurang lebih sepuluh kilo (lebih kayaknya ding),pas dan sungguh sebuah keberuntungan gue.. disekitaran jalan aspal yang hanya muat satu mobil itu gak ada perumahan sebiji pun,gak ada tanda populasi manusia.

Pernah gak kalian nemu sekolah yang berkilo-kilo jalan menuju sekolah,seluas mata memandang yang terlihat hanyalah hamparan pepohonan tinggi,dan rumput-rumput,ada juga yang tampak sperti gunung. Percaya gak? Padahal gue tinggal dikota loh..#beneran deh ada!. Ada sih satu-satu rumah,tapi hanya satu-satu aja dan jaraknya buju dahhh...jauh!!

Terpaksa deh gue yang malang ini ngiringin si Mojo sambil menapaki aspal meniti jalan menuju bengkel yang kali aja ada..

Gue...ahhh gak kebayang deh tebalnya muka gue pas diliatin anak-anak SMA yang lalu lalang disamping gue,yang...gue seorang perempuan lemah dan gemulai ini harus membawa motor yang ban-nya gembos sambil jalan kakii...

Keluarlah tabiat asli gue,yang tadinya anggun-anggun barbie,kini menjadi Agung Hercules #nah lho?!

"Apa lo liat-liat!" gue bentak-bentakin para ABG yang liatin gue. Udah gak ada namanya berondong kece.. Sekarang hanya tinggal emosi dan malu yang gak ketulungan. (coba deh berada diposisi gue!)

"Mojo..Mojo..kok lu tega amat ya sama gue?" *sedih ceritanya

Sambil diiringi lagu Ebiet G.Ade yang 'Berita Kepada Kawan" (hahahaaa) gue jalan dan berharap menemukan bengkel yang nyarinya kayak nyari air dipadang pasir. #lebay

Biasanya Mojo ngasih aba-aba ke gue kalo dia bermasalah. Karena Mojo selalu melindungi saya. Dulu gue pernah jatuh dengan Mojo,Mojo tau kalo gue terus melaju dengan kecepatan lebih dari 80km/jam gue bakal mati gegara nabrak polisi tidur,tapi gue dikontak batin oleh mojo untuk megang rem,terjadilah rem tiba-tiba dan ban gue kepleset,jatuh deh gue menyapu aspal. Untung gak kenapa-kenapa , hanya lecet sikit..mojo juga ikutan lecet sana sini. Untung aja gue ngerem kalo kagak gue bakal nabrak pohon nangka dan..mati dahh gue! #amitamit (TRUE FRIEND)

Tapi kenapa kali ini Mojo ngasih aba-aba telat yak? Ahh...sudahlah.. Mojo tidak patut dipersalahkan. Yakan geng?

Setelah hampir berjalan 2km sambil ngumpat-ngumpat gak jelas,gue nemu juga bengkel kampret yang rasanya seperti nemuin  Mike Lewis ditengah-tengah hutan yang sunyi,dengan keringat yang bercucuran. Untung tadi pagi gue pake parfum! Jadi gak bau-bau amat #berkah seorang jones heheheheh😈

Haaah!! Asem...duit tujuhribu tadi melayang buat nambal ban si Mojo. Gak jadi deh beli sarapan. 😠

Dalam perjalanan pulang gue bertanya-tanya dalam hati "kenapa gue apeess banget yak?"
Lama gue renunginnya tiba-tiba gue senyam senyum kayak orang ketiban rezeki undian 5milyar. #nah lho?!

Kenapa ehhh kenapa?

Karena ehhh karena...gue baru nyadar kalo Mojo ngajakin gue untuk olahraga pagi,supaya gak mudah jatuh sakit.

Udah jomblo,sakit-sakitan lagi! Naas banget tu nasib *jauhkan yaa Tuhan

Ahhh..Mojo gitu deh!!!πŸ˜„πŸ˜ƒ

Sampai rumah gue rencananya mau marah-marah,eehh malah senyum-senyum deh..

                 
 Ternyata Mojo baik banget,gue makin cinta sama Mojo #jadi terharu πŸ˜‚ πŸ˜‚ 😭

TRUE FRIEND GIVE A TRUE LOVE

Terimakasih Mojo!!

Terimakasih juga para pembaca budiman yang udah buang-buang waktunya baca tulisan saya yang absurd ini 😁 😁

"Setiap kejadian apeess pasti ada hikmahnya,percayalah!"

Peace Out ✌ ✌ ✌

Kue Ajaib : NASTAR!

♥♥♥♥NASTAR TAHUN BARU♥♥♥♥

Perkenalkan nama saya Maria Loviana tanpa nama pena,saya seorang kuli waktu😊

Nastar Tahun Baru,cerita panjang yang digores waktu bersama pahit sedapnya kehidupan. #wokehh

Cekidot geng! πŸ‘‰  πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Umur gue udah bukan tujuh belas lagi,bukan lagi anak SMA tanggung,yang segala kebutuhannya masih tanggung jawab orang tua gue.

Ini sedikit pengalaman gue yang ingin gue share #hehehehe
Waktu itu gue baru melepas baju abu-abu gue (udah lulus SMA maksudnye),udah enam bulan lamanya gue tunggang langgang kayak manusia alien yang bingung sedang berada dimana. Hanya stay dirumah setiap hari #siapa coba yang gak bosan?

Nah,gue dalam hati sempat ngumpat-ngumpat keadaan gue,bosannya kebangetan biyungg!!!

Gue pengen nyari kerja yang jauh dari kampung halaman gue(rencanannya mau jadi anak rantau) #biar belajar mandiri

Sampai enam bulan lamanya,semua masih sama. Sampai pada penghujung tahun 2011. Dimana tahun akan berganti.
Seminggu sebelum tahun baru,gue bareng nyokap gue berencana buat kue (sudah tradisi setiap tahun baru),sebenarnya dikeluarga gue jarang banget bikin-bikin yang kek gituan.

Dan entah kerasukan setan opung gue yang mana,nyokap gue yang dengan tiba-tiba ngajakin gue untuk bikin kue.

Gue (sumpah) sangat tersentuh dengan omongan nyokap gue,tanpa banyak opini gue iyain aja #pahala anak soleh 😁

Jadilah gue bersama nyokap bikin kue nastar,dan yang nyentuh banget adalah diantara gue dan nyokap gue gak ada satupun yang tau bikin tuh kue #ibu superhero.

Dan alhasil bentuknye awur-awuran dan tidak terdeteksi! #asyeeeem

Tapi biiyuuunggg!!! Rasanya itu loh! Rasa surga!!! (enak pake maksimal!) *nyokap gue gitu loh

Dan berakhirlah tahun 2011 dengan nastar ala gue dan nyokap #pamer sikit bolehlah

Tahun 2012,tepatnya bulan dua akhirnya gue diizinin untuk angkat kaki dari rumah,spontan gue gembira kesurupan dong,karena akhirnya keinginan gue terkabul #yiaahh

Dengan hati dag dig dug serrrr,gue brangkat ke tempat rantau.

Tanpa nunggu lama gue dapat kerjaan,awalnya senang gak ketulungan. Tanpa pernah terpikirkan sebelumnya gue tiap malam setelah seminggu dua minggu terlewatkan tanpa kehadiran keluarga gue, gue nangis gak karuan kek anak bayi! #serius!

Gue yang biasanya dulu bangun tiap pagi gegara suara nyokap gue yang sekencang toa masjid itu,nah semenjak diperantauan gue kesepian tanpa suara itu,hanya gue dan suara kicauan burung #sepi banget☹

Gue sakit gak ada yang ngurus,gue senang gak bisa meluk nyokap,gue capek gak ada yang peduli! #derita anak rantau. Sakitnya tuh disini!! *pegang lubang idung (eehhh)

Gue sebenarnya gagu kalo nelpon nyokap,takut gue gak bisa ngomong (bukannya dialog yang keluar entar malah airmata yang turun)

Gue nyesel udah pernah jahat ama nyokap,dalam hati gue ngomong "tau gini susahnya nyari duit,gue nyesel dulu sering ngomel-ngomel ke nyokap kalo disuruh!"

Sumpah! Cinta gue ke nyokap beribu-ribu kali lipat nambah dari sebelumnya. Gue gak nyangka bisa seperti ini! *terimakasih Tuhan

Jadilah dipenghujung tahun 2012 hp gue bunyi,waktu itu gue lagi duduk menghayal di teras rumah yang gue tumpangi.

Gue terkejut bukan main denger tu hape bunyi,gak sengaja gue ngumpat "ka*pret!", (siapa coba yang gak kesel digangguin bunyi hape pas lagi enak-enak nikmatin udara sore?).
Pas gue liat layar tu hape,muncul nama kontak "surga" #lebay

Gue angkatlah,masa' "surga" manggil di hanggurin.

Gue nulis kontak nyokap gue dengan kata "surga". Gue angkat

"Hallo!"

"Nak,ini ibu!" (malaikat juga tau kamu adalah ibuku) *dalam hati gue ngomong

"Gimana disana? baik?"

"Aman terkendali Bu!" #dalam hati nangis

"Sehat Bu?"

"Sehat,tahun baru ini kamu gak pulang?"

Ini nih yang horor! Tanpa gue sengaja airmata gue terjun bebas tiada henti *maklum anak ibu banget

Yakali gue gak mau pulang meluk nyokap gue! Kalo gak gara-gara kerja tiada henti ini,dari dulu gue pengen pulang.

"Gak ada cuti bu! Jadi gak bisa" masih dengan airmata kampret yang gak henti-hentinya mengalir.

"Yaudah,ga apa-apa nak!"

Sumpah demi apa,gue mau teriak,mau terbang secepat mungkin menyebrang lautan buat meluk nyokap gue #rindu setengah mampus.
Gue sebisa mungkin gak nampakin isak tangis gue diperbincangan itu.

"Nak,Ibu bikin nastar lagi! Hahaha... Tapi bantat lagi,habisnya gak ada yang bantuin,ilmu ibu gak khatam-khatam buat tu nastar!" #nyokap gue gaul mamen!

Spontan gue keinget tahun lalu,saat gue dan nyokap ngerjain,ngaduk,ngebentuk tu kue kramat sambil ketawa,sesekali ngumpat-ngumpat hasil yang gak jelas itu. Otomatis gue tambah sedih dong! Ahhh..nyokap gue gitu sihhh!! #mewek☹

"Kamu gimana nanti tahun barunya? Bikin apa kamu nak?"

Idiiiiiiiiiihhh...suaranya makin ngiris-ngiris batin geng!! #percayalah

Seketika hening...dalam keheningan itu samar-samar gue denger suara isak tangis nyokap gue,meskipun gak terlalu jelas tapi nurani gue kan bisa tau kalo itu nyokap gue.

Sesaat setelahnya tiba-tiba terdengar suara angin yang kejepit dan menjerit.. "prroooooooooootttttt"

Gue kaget dong,gue kira ada yang nabrak angin #hah?, spontan gue nanya "apaan tuh?" *ala ala jaja miharja

"hahaahaaa...." nyokap gue ngakak besar
Kenapa nyokap gue? Apa dia kesurupan? (yakali nyokap superhero,anti badai,anti petir,anti panas,anti hujan gue bisa tiba-tiba kesurupan) *parabola kali ahh anti petir😎

"Buu.. Kenapa?" gue penasaran dong.

"Ibu tadi kentut! Gak sengaja,abisnya gak kuat nahannya"

Ehhhh... Asem bangeet... Pas lagi sedih-sedih menghayati,tu kentut merusak suasana tanpa permisi!

Nyokap gue kalo lagi kentut gak nanggung-nanggung bunyinya geng! Bisa-bisa bumi terguncang,terbelah dua *kok kayak lirik lagu yak?

Ahhh...gue tambah teriris sembilu dengernya..

"Bu,udah lama loh aku gak denger ibu kentut!"

Jeda

"Terimakasih sudah kentut bu!"

Spontan nyokap gue nangis dengernya (namanya ibu yang udah setahun gak ketemu anaknya,maklumlah..)

"Coba kamu disini nak,nyicipin nastar ini! Susah payah buatnya,ibu ngarapnya kamu bisa pulang,jadi ibu jaga-jaga siapa tahu kamu mau makan nastar.. ibu udah nyiapin pas kamu datang..nastar kan kesukaanmu!" (gue kira nyokap gue mau bilang nyicip kentut tadi *mateeek) nyokap gue kan superhero jadi sebentar aja nangisnya.

Gue adalah pemangsa nastar yang gak tau kenyang,nampak sikit..shiikaaat habis,gak peduli orang gue mah. (hayati gitu orangnya bang!)

"hhh...mau gimana lagi bu!" #sok tegar
Habisnya gue udah janji dalam hati buat bahagiain ibu gue,ringanin tanggungannya menyekolahkan adik-adik gue,jadi gue harus tanggung jawab ama janji gue.. #anak baik ceritanyaπŸ˜…

"Buu..aku titip salam aja sama nastarnya!" gue gak tahan lagi pengen nangis sekuat-kuatnya,sebisa mungkin gue percepat dialog itu berakhir.

"Yaudah..udah dikirimin, kata nastarnya salam balik!" #nyokap gue gaul banget yak? (yakali ada nastar bisa ngomong?)

"Baik-baik ya nak,jaga kesehatan,jangan lupa banyak minum air putih,jangan lupa makan,konsumsi buah yang banyak,jangan lupa ibadah,jangan lupa doa,jangan lupa baca Alkitab!" *derita anak numpang yakali bisa beli buah banyak-banyak,bayar sewa rumah aja udah syukur banget.

"Ya buuuu.."

Secepat mungkin gue tekan tombol off,gue lari masuk kamar,sampe kamar gue tidur ngorok *becanda kali..!!!

Sampai kamar gue nangis gak karu karuan sambil meluk sarung nyokap gue yang dikasih nyokap sebelum gue berangkat merantau,pas nyokap gue lagi pakai tu sarung langsung lepas,dikasih ke gue *sampe setahun lamanya gak pernah gue cuci (heheheheheeee..piss)

Dan semenjak itu kecintaan gue kepada nastar makin nambah berkali-kali lipat.

Nah..itulah sekelibat pengalaman yang pernah gue alami bersama nastar😁😁

Sekian dan terimakasih yaa pembaca yang budiman yang udah nyempatin baca tulisan gue 😊😊

Pesan gue : cintailah nastar sebelum kamu nyeseel * kok gini?

Ralat yaa 'cintailah ibu,hormatilah orangtua kita,karena kita gak pernah tahu gimana perjuangan orangtua kita menghidupi kita. Hujan,badai telah mereka terjang demi kita anaknya,tak perlu membalas jasanya..cukup hormati dan sayangi mereka,tidak ada kata terlambat untuk itu semua'

Peace Out!!! ✌✌✌✌✌😘😘

Seperti

Lihatlah!
Coba lihat!
Seseorang menanti purnama!
Seseorang terbungkuk diatas bayangnya Purnama tak jua datang
 Setelah detik terlalu berlimpah
Tak kunjung datang!
Hanya rembulan redup menari
Tidak,rembulan redup bernyanyi sendu
Keburaman tampak dari senandungnya
Lihatlah bayangnya bergejolak
Sesuatu merusak keindahan bayangnya
Seperti beriak
Sepertinya hujan menambah harmonika Sungguh luar biasa nada yang tercipta Terdengar sebuah orkestra malam memperdengarkan tembang balada sendu

Bayangnya tak kunjung beranjak
Sepertinya menikmati suara orkestra
Seperti ada suara redup tedup terdengar Teriak tak terarah,terpendam
Mungkin karena nada tercipta terlalu keras

Selamat Pagi Esok

Sejenak dan hening..

Tertatap kemolekan senja bersanding mendung.
Sesaat dan terhirup..
Udara yang kian tajam tanpa tahu sebelumnya selembut apa.
Desah angin meniup teduhnya terang menjemput bulan.
Nyanyian sore menjemput lelah.
Tak sengaja tersampaikan risau bersimbah duka.
Akankah masih lagi dan lagi..
Kami tak lagi mampu berdendang disetiap tiupan.
Kami tak lagi wangi menyentuh relung lelahmu.
Dan..
Tersirat kabar dari tudung bumi
Kami tak lagi mempesona
Dan,tak lagi mampu menculik sabit dibibirmu.
Kami tak lagi mampu..
Pesona kami perlahan terenggut!
Bukan sengaja lelah!
Bukan,bukan!
Kami tak dapat bervokal terhadap kaummu.
Takkah kau sedih mendengar senandung kami?
Bahkan menghapus jejak kerutmu pun kami sudah tak kuat!
Samar hembusan membawa bisik terpendam itu.
Sesaat,akankah masih?
Tanpa tahu semegah apa dulu,suara hati mewariskan bumi kepada para penerus.
Nikmatilah anak dan cucuku!
Mungkin kelak angin tak lagi menyapa senja.
Karena para pendahulu telah memusnahkannya

Tak Ada Yang Sama

Tak ada rasa sakit yang sama,tak ada rasa sedih yang sama.

Meski sesering apapun merasakannya tak ada yang membuat kita terbiasa dengan efek sampingnya. Setiap sakit yang menyayat perasaan memberi kata yang berbeda dengan lafal yang berbeda pula,membentuk airmata dengan debit yang tak sama setiap lajunya,menyimpulkan ufuk barat dengan paradigma gejolak.

Sempat berpikir akan dapat bertahan tanpa uraian airmata,dapat bertahan dengan kepercayaan,dapat bertahan tanpa teriakan. Semuanya hanya fiksi belaka,tak ada yang bisa membuat perasaan terbiasa dengan goresan,karena hati bukan benteng dengan seribu prajurit penjaga.

Hanya saja keteguhan hati tak mampu untuk tak mengatakan tak apa,hanya saja tak ada lagi tempat yang tak terpijak untuk membuangnya. Tak ada yang mampu membuatnya untuk tak bertamu direlung napas,tak satu halpun yang mampu memenanginya.

Mersakannya memang menggerus jiwa,mengisap setiap inci ketenangan hidup. Tapi biar bagaimanapun kesanggupanku punya limit,keteguhanku punya umur dan kekuatanku akan menemui kepunahan jika setiap saat harus memimpikannya dan menghadapinya. Lihatlah dia tak hanya mengganggu matahariku,dia juga merenggut lelapku. Wahai yang disebut setiap insan Sang Raja,takkah Engkau lelah melihatku setia berduka,takkah Engkau iba melihatku terbungkuk memanggul kelemahan ini?.

Menatap fajarpun mata tak lagi mampu,merasakan anginpun raga tak lagi kuat,bulan malampun tlah hilang,tak ada yang menemani kepiluan ini,takkah Engkau mendengar jeritan jiwa ini?. Takkah Kau berencana menghentikannya?.

Tak apa..,biarlah raga kesepian ini merasakannya sampai garis terakhirnya. Karena hanya sakit hati yang mau berteman dengan hembusan napasnya.