Between Hooligans And YourRaisa



Oke! Kali ini gue bakal bahas tentang musik. #muka serius 100%

Sebelum gue bahas tentang musik,kalian semua para pembaca yang terhormat,apakah seorang penikmat musik sejati atau hanya penikmat musik yang semi?

Hahaha… semi? Apaan sih!

Oke ,gue (beneran) gak tahu bahasa indonesianya ‘orang yang hanya menikmati musik cukup untuk selingan’. Harap maklumkan gue yang awam ini! #pisss
Sebenarnya gue cuma mau share tentang penyanyi kesukaan gue,yang gue sadari dengan waras sepenuhnya sudah meracuni pikiran saya.

Kok meracuni?  

Nihhh gue jelasin         ------  H------- H

Gue,awalnya paling kaku pake banget sama musik,lagu,ataupun bunyi-bunyi instrument. Gue(bisa dibilang gak peka) terhadap musik.
Beneran ganggu telinga gue…pada awalnya,tapi semenjak gue menginjakkan kaki di usia enambelas tahun,tepatnya ketika gue duduk di kelas dua SMA,gue punya teman yang(Oh Tuhan!) gila banget sama musik,sama artis-artis.. yang gue kayak orang bodoh kalau denger nama-nama mereka.. karena saking banyaknya nama yang disebutin tu temen. Dan belakangan gue jadi tau kalau nama-nama itu adalah tokoh-tokoh musik di era yang modern ini. Nyesel baru tahu sekarang! #asemm

Temen gue itu cowok yang menurut gue terlalu dan sungguh sangat modern,jadi dia hapal seluruh penyanyi yang dari awal debutnya adalah sebagai bintang film ataupun sebagai peserta diajang pencarian bakat.
Nah..atas pemaksaan dia,gue dikasih denger lagu yang judulnya “Just The Way You Are”,spontan gue nebak-nebak isi tu lagu. Maklum,gue orangnya agak curigaan gitu! Biasalah anak muda..(takutnya lagu-lagu yang gak jelas gitu geng!) #sok bener

Oh to the M to the G!

Lagunya itu..para pembaca yang budiman!!!!! Meluluhkan segalanya!!
Gue langsung tercengang dengan liriknya dan musiknya,benar-benar mempesona! Seluruh hati dan perasaan gue tersentuh dengan semua liriknya,dan juga pencipta tu lagu keknya adalah dewa deh!(ya’elah dewa!!?). Termixing dengan sempurna.
Kenapa gue bisa bilang dewa,ya karena lirik dan musiknya nyatu banget,semua bunyi-bunyi instrument yang ada dilagu itu udah bersatu seperti darah dan daging dan terikat dengan suara indah sang penyanyi,jadi pas banget dan nyaman banget untuk didengarkan,wahh….#ngences deh gue

Lagunya ngena banget sama masalah-masalah sosial yang terjadi disekitar kita.
‘When I see your face,There’s not a thing I would change,Cause girl you’re amazing,JUST THE WAY YOU ARE’
Buat para wanita yang selalu merasa kurang,lagu ini mengatakan bahwa kita(ceeileeeh..kita?!) itu udah cantik apa adanya. (beneran gue gak maksud apapun! Heheh..)

Nah,karena lagu ini kebetulan sedang naik daun pada tahun itu,jadi gue gampang nyari tahu siapa penyanyinya. Ternyata lelaki yang menyanyikan lagu indah itu adalah seorang Bruno Mars!

Awalnya gue cuma tahu namanya doang! Dan tak ada niat untuk mencari tahu bagaimana tampang tu Bruno Mars,namun karena gue udah “fall in love” banget sama lagunya terpaksa gue bertanya-tanya dalam hati (yakali ada bertanya-tanya dengan terpaksa) “suara semerdu ini pastilah lagunya gak cuma ini doang?!” dan dengan lagak orang kesetanan,gue nanya-nanya mbah gogle’e tentang album-albumnya si Bruno itu. Gue yang masih belum punya penghasilan sepeserpun pada saat itu terpaksa deh gue download lagunya di link-link yang gratisan…#heheheh (mohon tidak ditiru ataupun melakukannya pembaca yang budiman!)
Eh..ternyata dan ternyata si Bruno Mars punya paras yang(hayati ampuun bang! IN) juga mempesona sama seperti suaranya!
Semenjak saat itu gue jadi  seorang “Hooligans”(fansnya Bruno Mars).
Ya.. gue mikirnya gini.. ‘bahwa nyatalah hanya Bruno yang menyukai saya dengan segala kekurangan saya yang serba ditertawakan orang,Bruno lah yang menyatakan bahwa dia menyukai saya ketika tak ada satupun teman yang mengatakan seperti itu kepada saya,hanya dia! Dan saya berjanji untuk menyukainya kembali!’ (duhhh sadis kaka L!!)

Bruno termasuk tokoh revolusioner buat gue karena udah berhasil ngubah presepsi gue tentang musik yang tadinya kaku banget menjadi luluh,semenjak saat itu gue jadi suka dengar banyak music dari yang pop,jazz,soul,blues(ah..gue gak tau tulisannya kek gimana),sama country.
Dan selain lagunya yang ‘JUST THE WAY YOU ARE’ itu,gue juga suka banget sama lagunya yang berjudulkan ‘SOMEWHERE IN BROOKKLYN’ dan ‘LONG DISTANCE’ dan ‘Who Is’ Aihhkkk! Juara banget tu lagu!! Coba deh para pembaca dengerin lagu-lagunya! #hehehe,,promo dikit.

Embedded image permalinkNah,karena gue juga udah suka musik (kalo kata Bruno ‘Music Is Not Math. It’s Science. You Keep Mixing The Stuff Up On You,Or It Becomes This Incredible Potion’) gak sengaja gue nonton acara lawak campur talk show di TV yang kebetulan Guest Star-nya adalah penyanyi dengan nama Raisa Andriana,yang..Oh! pake maksimal.. cantiknya gak ketulungan kakak!!!!
Idiiihhh…. Suaranya sadis bener ngiris-ngiris nurani #suer deh!
Aduh!! Sempurna banget dah auranya jadi seorang idola kaula muda!
(*yourRaisa adalah nama fans clubnya kakak cantik itu)

Gue dengan kelatahan gue yang seperti kesetanan secepat kilatnya Dragon Ball,nanya gak karuan ke mbah gogle’e. Ternyata Raisa udah ngeluarin dua Album,judul album pertamanya ‘Raisa’ dan yang ke-2 ‘Heart To Heart’,Ah!! Pas banget gue sekarang udah bisa beli album Raisa(yang tentunya bukan bajakan #saveMusik) jadi deh gue beli tuh album yang menurut gue lagunya pas banget sama karakternya Raisa,dengan suara yang melo melo menghanyutkan!(melo-melo?) Nah lho!
Yang selalu nemenin gue nulis tiap malam adalah suaranya Raisa Andriana dan Bruno Mars yang nemenin gue lari pagi(eh..lebih sering lari sore keknya deh?!) #bingung ala-ala amnesia

Pesan saya adalah:  ketika kita menggilai sebuah karya jangan jadi pemuja manusianya(ntar jadi anarkis). Cukuplah hanya menggilai karyanya dan mengapresiaisi karyanya. Jangan fanatik terhadap orangnya! Soalnya gak baik *sok bijak gini gue yak?
Mengapresiasi dengan selalu mendukung semua karyanya dan yang paling penting “STOP PIRACY” #oke mamen, peace out!A

And at the end ‘My ear between Hooligans and YourRaisa’ (maafkan ananda yang English-nya gak jelas) *harap di ngertiin –ngertiin aja deh inggris gue para pembaca yang baik hati,peace out!

Happy Reading J



Posting Komentar

Habis Baca Komen ya!