Tahun Baru Ini

The epic moment in 2015.

Udah lama gak ngepost lagi nih….





Sebenernya sih udah lama banget mau ngepost tulisan disini namun terlalu banyak hal yang menghalangi niat gue untuk buat tulisan lagi,belum lagi penyakit “males” hinggap daitas kepala gue,dan menggerayapi seluruh badan gue beserta urat-urat diotak gue yang memproses berjalannya ide-ide.

Bicara soal tahun 2015 yang baru aja datang,dan 2014 yang baru aja kelar itu emang gak ada abis-abisnya. Setiap orang punya versinya masing-masing.

Nah,kalo gue…gue…iya! Gue yang jomblo ini.. #mewek

Ngabisin malam tahun baru datas ranjang(*jangan salah focus!)

Gue,selama satu minggu terhitung dari tanggal 31 desember 2014 sampai tanggal 7 january 2015,hanya mengahabiskan hari-hari meminum obat yang gedenya menyerupai kecoa dan banyaknya bukan main. Anjirrrr!!! Gue terserang demam di penutupan tahun 2014 mamen!!!

Demamnya agak aneh sekarang ini sodara-sodara sekalian. Belum pernah gue demam sampai seluruh persendian gue ngilu-ngilu dan pala gue rasa mau pecah tiap hari!

Susah tidur,badan panas dingin…pokoknya sempurna banget dah kehidupan gue!! #kampretmomen

Dan karena hal itu,gue tiap hari jadi wajib mengkonsumsi susu beruang! Abisnya nyokap gue sih gara-garanya… tiap hari dicekokin susu beruang mulu! Belum lagi vitamin C botolan yang musti diteguk!! Yakaliii gue anak bayi yang masih harus minum susu!

Tapi nih ya!! Manfaat susu beruang itu banyak banget loh!! Buktinya gue makin hari makin baikan badannya,stamina gue juga udah stabil sekarang,Cuma perut aja yang belum stabil. Gue masih ogahan makan nasi. Selera makan gue belum kembali seutuhnya.

Nyokap gue sih keknya gak masalah banget sama selera makan gue yang belum balik. Abisnya kalo selera makan gue kembali normal,gue bisa makan membabi buta!! Bhuahahahahahahaa!!!!!! I’m the Bos!!!!

Nah karna gue belum selera banget makan,jadinya pengeluaran rumah tangga untuk budget makanan masih satbil dan dibawah target. Keknya gak hanya nyokap yang seneng,tapi seluruh anggota keluarga gue merasa seneng deh?! #kidding

Yahhhh beginilah 2015 gue,yang masih menjomblo dan sendiri! (bedanya apa cobaaaaa!!!!)

Resolusi? Gue mah gak punya resolusi ditahun ini.

Gue cuma berharap project novel gue yang harus menyelesaikan puluhan halaman lagi bisa kelar tahun ini,dan bisa terbit juga tahun ini! (Amin ya Tuhan!!!!!) *bantu doa dong geng!

Dan gue sebagai seorang manusia yang belajar dewasa,tidak akan mau lagi ditindas oleh ego dan rasa segan. Karena berhubung selama ini gue orangnya penyegan jadinya gue kebanyakan di injak-injak sama orang lain. Kali ini gue harus berubah!!! (dengan kekuatan bulan….berubahlah!!!!) sorry,gue kebawa emosi *ketauan deh kalo gue masih sodaraan sama sailormoon

Iya! Gue gak peduli lagi sama perasaan orang! Gak mau lagi menjaga perasaan orang yang nyakitin gue! Orang yang nyakitin gue,Tahun ini bakalan langsung dapat pembalasan yang lebih sadis dari gue!! Huuuuaaahhuaaaahaaahahaha……I’m the Devil!!!

Karena tahun 2015 adalah tahun dimana PERMAINAN KITA MULAI!!!

Jadi,watch out untuk orang-orang yang udah gue tandai mukanya! Gue bakal dataeng kemimpi kalian dan menghantui kalian dengan mimpi-mimpi buruk! *pembalasan misca ( edisi cinta fitri)

Yahhh begitulah tahun 2015 ini untuk orang yang masih sendiri dan kurang kerjaan.

Semoga tahun ini iman gue dikuatkan oleh Yang Mahakuasa,dan gue diberi kekuatannya gamehame-nya goku untuk melawan para penjahat!


Dan semoga pikolo rambutnya tumbuh! Semoga!.

Rintih Lirih

Aku berjalan cukup jauh meniti jalan kerikil ini

Berharap..

Memanggul matahari yang mengoyak nurani

Sampai lupa

Lelahku tak berujung

Terlalu jauh nestapa ini

Berjejer peluh menjejakkan diri

Bersama gemuruh jantung kadang berlari

Air mata tertetes menyeka luka

Aku lupa berujung dimana

Ego menyentak teguhku

Kadang..

Tak hiraukan tempo yang lama untuk sampai diujung sebuah ujung

Aku menoleh dan menyesali

Sesaat kukejar..

Jauh kembali melebihi pertengahan pencapaian

Kembali sesal menyadarkanku

Sesaat..

Kutatap tajam jalanku

Jauh ..

Terlalu jauh aku menari bersama kesemuan senandung senja

Lupa..

Terlalu berat aku memanggul

Kakiku menipis

Asaku tak berdesir

Habis..

Tak berujung sesalku mengutuk batin

Menangis,berubah pun tidak..

Ku genggam asa lagi..

Terlalu membunuh menusuk raga

Jiwaku tak apa..

Tak sengaja kulihat

Bayangan renta memilukan menatapku

Sadar..

Kutapaki lagi semua bersama usia yang sia-sia

Ujung tak lagi menjadi tekad

Aku sadar waktu telah tak berguna lagi

Dilema Seorang Kuli

Gue heran liat orang-orang kaya,apalagi yang punya jabatan di tempat kerja maupun dimana-mana.

Mereka tuh udah kek dewa banget (menurut pendirian mereka),semuanya harus sesuai sama keinginan mereka. Kalau gak suka tinggal bentak-bentakin orang kek binatang. Ada masalah sikit aja dirumah mereka, langsung lampiaskan kepada bawahan di tempat kerjaan. Tanpa pernah tahu kejelasan masalah itu sendiri. Mereka terlalu bangga sama uang mereka,emang gak bisa dipungkiri  kalo zaman sekarang ini kalo lo punya kekayaan berlimpah lo bakal disegani orang. Mereka(*yang punya jabatan sikit) merasa bahwa mereka memiliki napas para bawahannya.  Seakan-akan hidup matinya para bawahan ada ditangan mereka. Kalau gak suka dimain-mainin dulu,baru dehh diputus! Emang keterlaluan.




Geng! Kalo lo nantinya jadi orang kaya yang punya jabatan ditempat kerja ataupun dimana-mana,sebaiknya jangan jadi orang yang maruk dan sesuka hati.  Bahaya imbasnya! Setiap lo melangkah pasti dapat kutukan dari orang-orang yang kenal ama lo.  Kan gak asik?! 
Menurut gue sih,apa juga untungnya bentak-bentakin orang tanpa ada alasan yang jelas alias 'gaje'. Yang ada malah dikirain orang gila sama orang banyak.

Apa sih yang mereka anggarkan dalam kehidupan yang fana ini? *cieeee sok bijak nih gue
Sama-sama makan nasi juga! Yakan? Kecuali mereka ngunyah besi ato ngunyah jamban baru deh kita segan liatnya! Bener ato betul?

Hidup itu udah terlalu ribet,kenapa musti diribet-ribetkan lagi? Kenapa gak dirobek-robek aja?! Maksudnya kalo misalkan kita sedang ada masalah dirumah janganlah dibawa-bawa ke tempat kerjaan,misalkan kita ada masalah pekerjaan janganlah orang dirumah kita imbaskan. Misalkan kita jomblo berkarat tertimpa badai dan topan  masih jomblo juga janganlah salahkan orang,itu emang udah suratan nasib! *yaa lagi-lagi jomblo yang kena! #pisss

Mending kek gue,kalo gue lagi banyak masalah..biasanya gue bawa lari jarak jauh. Iya ! Gue kalo lagi stress lebih memilih untuk marathon. Gue lampiaskan amarah gue pas lagi lari,cobain deh!

Trus kalo gue lagi malas lari dan kebetulan lagi menderita emosi akut,gue sukanya ngemil daging orang *eeehhh...sumanto kaliii nyemilin orang...maksud gue ngemil coklat,paling yang tersiksa kantong gue sendiri! Yaudahlah..kan yang penting kita gak gangguin orang. Duitkan masih bisa dicari,selagi kita masih sehat,masih bernyawa. Yang penting kita gak nyari-nyari masalah dengan bentak-bentakin orang lain.

Dan intinya adalah jangan terlalu berlebihan menyombongkan diri,dunia berputar mamen! Ntar pas lo lagi dibawah(*jangan salah fokus!) gak bakalan ada yang mau nolongin lo. Karena ya itu tadi,pas lagi diatas lo gak kira-kira kadar kesombongan lo. Jadinya semua orang bahagia pas lo jatuh!
Sombong? Gak ada yang larang kok! Semua orang berhak untuk menyombongkan diri,tapi takarannya harus pas dan sesuai,jangan sampai tumpaaahhh tumpaaah(*seperti katanya jupe)

Ya gue nulis ini sebenarnya gue lagi ngalamin yang kek gini nih. Ntar kalo gue bogem tu orang,yang ada gue dipecat dan diblacklist diseluruh departemen pekerjaan di tempat gue. Yaaa… gue nyari amannya saja. Paling gue tandain plat kendaraannya,ntar pas kendaraannya lagi parkir diluar area kerjaan, gue bakar aja! Simple kan?! #becanda kali ahhh

Kalo gak pas dia lagi jalan deket rumah gue,gue lempar aja pake batu bata kepalanya. Buahahahaha.....macam betul aja gue!!

Gaklah,semua orang punya masanya,dan semua masa punya orangnya sendiri-sendiri.
Tuhan adil kok! Yagak?! Iya aja deh!! ;)


Gue Maria Loviana tanpa nama pena.

Cerita Dibalik Hujan

Hujan..

Kata orang hujan membasuh luka
Kata orang hujan membawa pergi masa lalu
Kata orang hujan memekarkan kelayuan..

Ahhhh taek!

Hal yang paling gue benci jika terjadi.




Kenapa? Karena gue banyak mengalami nasib na'as dengan hujan. Dan baru-baru ini gue sering diguyur hujan disaat yang tidak tepat.

Well,sebenernya kalo di pikir-pikir ni ya,hujan banyak merugikan juga..
Contohnya, kalo hujan turun pas berkegiatan otomatis kita musti neduh,dan alhasil pekerjaan tertunda ya kan? Misalnya lo mau pergi kekantor,udahlah bangun telat,berangkat telat eehh di halangin sama hujan ditengah jalan,kan ga asik! Itu tuh kayak kita adalah bola yang disepak oleh dijahyellow kegawangnya markus horison(ahh siapa sih nama kiper yang botak itu?) nah..kapan bisa golnya coba??

Yang kedua,kalo misalnya hujan kan  udara kan jadi drastis dingin,kebetulan lo neduh di warung kopi..yaaa pastilah duit 5ribu melayang dari kantong lo paling gak beli kopi segelas buat ngangetin badan dan pastilah tambah pisgor satu (itupun kalo cukup! Sekarang semua serba naik 2ribu sihh!!) udahlah bulan sangat tua,uang pas-pasan,gajian lama lagi...ampun dah!!
Berikutnya..sejam yang lalu lo baru nyuci motor,lo poles-poles indah,lo semir-semir ampe mengkilat..ehhh tak lama setelah lo berkendara dengan motor lo dengan bangga karena sangat mengkilat dan dengan gigi-gigi lo yang menyilaukan juga,body motor yang bersih dan asholole, lo jadi gak merhatiin jalanan yang penuh dengan becek-becek,lo tabrakin dah tuh becek dan muncratlah segala kotoran ke motor lo dengan gerakan slow motion sambil mulut lo menganga lebar  ,sempurna banget kan? *iini beneran anjirr banget!!

Kalo hujan turun, semua orang pada asik sendiri..ya gak? Coba deh perhatiin sekeliling lo kalo hujan pas lagi turun. Ada yang sibuk melongo mandangin hujan,ada yang ngupil trus upil di kelingkingnya disiram pake hujan,ada yang kentut karena ini adalah momen yang bagus untuk membuang gas sisa pembakaran perut,soalnya pasti gak ada yang denger karena diredam sama suara hujan dan disaat seperti inilah kaum-kaum tukang kentut garis keras sangat merdeka!,trus ada yang ngorok sampe ngiler-ngiler (*gak tau deh dia mimpiin apaan pas tidur hujan-hujan) mungkin dia sedang berada disurganya mimpi indah makanya sampe ngiler,dan ada yang sibuk berinternetan ria gak peduli mau dia kesamber petir kek,mau jaringan tersiram hujan nih orang bakalan setia tetep berinternetan ria,dan tinggallah si jomblo..tak ada yang menemani,tak ada yang nanyain keberadaannya,hanya bisa merenungi kejombloannya ditengah hujan,dan alhasil makin bikin nyesek dada,makin nambahin keriput diwajah yang seadanya saja itu. Dan tiba-tiba si jomblo lari ke tengah-tengah hujan yang deras sambil nangis-nangis dan nelenin air hujan yang turun(*pake backsound lagunya Rihanna 'SURVIVOR')

Wahhh apakah harus senista gitu jadi jomblo yak? Gara-gara hujan nih!!

Lagi,pas hujan tak jarang akan diberlakukannya pemadaman listrik (dengan alasan yang random oleh tukang listrik). Bayangin (buat para jomblo) pas lo lagi ada di kantor yang gelap gulita...semua orang pasti pada refleks sibuk bertelepon sama pasangannya kek gini "sayang disini mati lampu!" atau "beb! Tau gak? Ditempatku lagi mati lampu..gelap banget!".

Sijomblo ngambil handpon juga, tapi pas lagi liat-liat nomor kontak,dengan kesesakan di pantat tidak ditemukan satupun nama 'pacar'! Si jomblo mau ngadu sama siapaaaaaaaa????? Mau ngadu sama tembok? Yakali temboknya keliatan..orang gelap gitu suasananya..*iini bener-bener cobaan yang sangat berat dan amat sangat sadis

Alhasil si jomblo gigit-gigit kelingking bekas ngupil sejam yang lalu  dan ngirupin aroma kentut-kentut bau bangke sambil menggigil mau pingsan dan  berteriak dalam hati "TAIIIIIIIIIKKK !!!!!"
Kan gak banget tuuh? Huujan sih gara garanya...

Kalo buat gue,yang paling gue gak suka dari hujan adalah terkuaknya memori-memori yang buat hati melow pas tu hujan turun. Hujan kek punya kekuatan magis,punya warna yang gelap namun berlatar cerah,punya aroma misterius yang menjedakan waktu,punya suara yang bernada melankolis.
Entah mengapa rasa pahit dari kerinduan menguap bersama turunnya hujan. Gue jadi ingat sama kawan-kawan lama. Kemelowan inilah yang paling gue gak suka terjadi ama gue pas hujan mengguyur bumi disekeliling gue.


Hujan ohhh hujan