gaduhkan saja..biar gaduh sampai gaduh

Ketika didalam sebuah gen bercampur darah liberalis dan penganut paham pakem nenek moyang yang kental,menurut gue jadilah DNA introvert yang apatis.

Iya.. Itu gue!

Yaaaa menurut analisis gue selama ini dan dengan pengambilan sampel yang berulang-ulang dapatlah sebuah hipotesa dan dengan bukti yang memberatkan terjadilah sebuah kesimpulan. #yaelah ngoook

Hahaaaa... Gue ngomong apaaaa coba!?

Oke! Gue pengen cerita tentang sebagian besar tentang kebiasaan gue yang menurut orang banyak sangat aneh dan tidak ada di garis umum masyarakat. (*emang sih blog gue isinya semua tentang gue)

Kadang gue suka norak sendiri,iyaa..gue kalo denger musik yang emang gue suka banget.. gue mah gak peduli orang rame..tiba-tiba aja gue kesurupan,joged-joged kayak orang lagi step(*kejang kejang),entah mengapa gue gak malu melakukan itu,kayak gerak refleks aja. Setelah tersadar,gue liat orang pada natap gue sambil ketawa-ketawa gak jelas. Padahal menurut gue gak ada yang janggal dari apa yang udah terjadi.. kan gue sedang menikmati musik yak?,gue juga kalo liat orang yang berkelakuan kayak gue,gue mah biasa aja...malah gue senang liatnya. Tapi kenapa kebanyakan orang pada umumnya suka mandang jelek?

Nah,kadang juga gue kalo udah suka banget sama sesuatu,gue gak peduli waktu atau materi pasti gue lakukan. Misalnya nih,gue kan suka baca buku novel fiksi dan non fiksi,gue gak peduli mahal..pasti gue shikat! Tapi gue malah dikatain suka hambur-hamburin duit,padahal nih ya..kan yang abis duit gue,yang nyari duit juga gue malah orang lain yang nyesek liatnya,kan gue juga bantuin orang nyari nafkah..iya! Gue kan beli buku,nah si penjual buku kan jadi dapat uang,trus dia bisa kasih makan anak dan istrinya dengan uang itu! Iyakan? Jadi gue gak ngerugiin siapapun kan? Tapi kenapa gue dianggap aneh gitu sama orang?!

Ketiga,gue kadang (*mungkin selalu kali yak) kalo orang lagi ngomong ama gue trus nanyain pendapat gue,gue hanya merespon "iya" aja ke mereka,trus mereka kayak mikir ngomong sia-sia ke gue,trus bilang gue gak asik orangnya. Emang gue gak tertarik ama percakapan dengan mereka! trus gue musti bilang apa selain "ya"? Dariapda gue abaikan kan lebih mending gue pura-pura denger. Nah gue diakatain punya dunia sendiri *nah loh?! Dari mana nyambungnya coba. Kan gue gak maksa mereka buat cerita ke gue.

Gue juga gak terlalu suka keramaian,kalo gue berada di sebuah keramaian dalam waktu 5 menit aja alhasil kepala gue puyeng,badan lemas banget (beneran gue gak bohong deh!) . Sampe sekarang gue ogahan diajak nyokap ke mall ataupun kepasar. Apalagi kalo ada acara arisan dirumah gue..beeuuhhh!!! Bisa-bisa emosi gue bertumpah berhamburan! *lebay maksimal

Gue lebih suka ngurung diri dikamar,atau nonton TV sendirian,ketawa sendiri sesuka gue. Gue jarang keluar rumah,selain karena gak ada yang ngajak keluar (*jomblo mengarat) gue juga gak terlalu hobby keluyuran kesana kemari. Tetangga sebelah rumah gue aja gue gak tau siapa namanya. Orang bilangnya gue sombong gegara gak pernah keliatan. Kan emang gue gak suka,trus kenapa harus dipaksain? Iyakan? Ada hal-hal tertentu (menurut paham gue) gak selalu bisa dipaksain. (sok bijak nih gue..)

Teman gue juga gak ada( yaaa adalah hanya satu atau dua) jadi gue udah biasa dengan kesendirian,sebenernya gue bukan anti sosial,hanya saja gue gak terlalu nyaman dengan banyak orang. Jadinya gue gak terlalu gimanaaa gituu....ga asinglah dengan namanya sendiri (udah habit).

Sebenernya gue bukan orang yang 100% pendiam,gue rame kok orangnya kalo diajak ngomong yang menurut gue menyenangkan hati gue,malahan gue gak bisa berhenti ngomong! Tapi berhubung jarang banget nemu topik yang menurut gue enak dibahas,jadinya gue lebih banyak diam dan melongo ajee.

Gue gak terlalu suka liat yang ribet-ribet,geli liatnya...hahahaaa..trus yang sering bikin gue dikatain orang gila adalah ketika gue misalnya asik sendiri dengan kerjaan gue maupun imajinasi gue. Padahal menurut gue sih pantas-pantas aja,gak ada yang salah..kan gue gak ganggu orang,dan gak rabies juga..ahh...gue kan jadinya serba salah gitu.Gue agak payah akrab dengan orang baru,jadinya gue dikatain 'freak' deh.

Kadang gue sering mikir kek gini nih"sekarang yang aneh itu gue apa mereka ya?"
Iya! Gue merasa mereka kek gak bisa masuk dalam pengertian gue,mau dibuat bagaimanapun rasanya terlalu aneh buat gue.Gue lebih senang pasang musik keras-keras biar gue gak dengerin mereka ngomongin gue,atau gue lebih senang menulis daripada harus cerita ke orang lain.

Tapi gue sih gak terlalu ambil pusing dengan itu semua,gue mah orangnya 'sekarang adalah sekarang,esok biarin aja jadi esok' gak ada yang perlu dilebih-lebihkan.

Yagak? As simple as you want.

Gue Maria Loviana tanpa nama pena.